top of page

Idol K-pop yang Comeback di Bulan November


THE BOYZ. (Twitter/@Creker_THEBOYZ)

Bagi orang biasa comeback adalah kata untuk menggambarkan seseorang yang sudah pergi dan kemudian kembali. Sedangkan bagi fans KPop, comeback adalah sebuah istilah yang digunakan untuk merayakan kembalinya boyband, girlband atau penyanyi idola kamu dengan karya baru seperti drama, single, atau album baru.


Bulan Oktober 2021 lalu, penggemar KPop dimanjakan dengan comeback dari artis-artis besar seperti NCT 127 dan TWICE. Ada pula grup pendatang baru yang tengah naik daun seperti aespa, ENHYPEN, dan SECRET NUMBER. Namun, daftar comeback di bulan November 2021 tak akan kalah seru, lho.


Penasaran dengan 13 artis KPop yang akan comeback pada November 2021? Simak dalam daftar berikut ini, yuk!


1. The Boyz

grup pemenang Road to Kingdom ini mengumumkan akan kembali menyapa penggemar dengan merilis single-album ketiga mereka.

Single-album yang diberi tajuk MAVERICK ini akan dirilis pada 1 November 2021. Album ini akan berisikan tiga buah lagu, yaitu "MAVERICK" sebagai lagu utama. Sementara dua lagu lainnya adalah "Hypnotized" dan "Russian Roullete".


2. 2AM

Setelah hiatus selama sekitar 7 tahun, grup generasi kedua KPop 2AM akhirnya mengumumkan comeback mereka. Mereka akan merilis mini-album keempat yang bertajuk Ballad 21 F/W pada 1 November 2021 dengan lagu utama berjudul “Should′ve known”.


3. Super Junior D&E

Sementara SUPER JUNIOR-D&E yang merupakan sub-unit dari grup Super Junior yang beranggotakan Donghae dan Eunhyuk akan menjadi grup KPop generasi kedua lainnya yang comeback di November 2021. Keduanya akan merilis full-album pertama mereka yang bertajuk COUNTDOWN dengan lagu utama "ZERO" pada 2 November 2021.


4. Twice

Baru saja merilis single "The Feels" yang merupakan lagu berbahasa inggris pertama mereka pada 1 Oktober 2021 lalu, TWICE telah bersiap untuk merilis karya lainnya di bulan November 2021. Full-album ketiga mereka yang diberi tajuk Formula of Love: O+T=<3 direncanakan akan dirilis pada 12 November 2021 mendatang.


5. Laboum

Lagu "Journey to Atlantis" milik girl group LABOUM sempat viral di awal tahun 2021 berdekatan dengan viralnya lagu "Rollin'" milik Brave Girls. Menyusul lagu tersebut, LABOUM akhirnya mengumumkan comeback mereka.

LABOUM yang debut di tahun 2014 akan merilis mini-album ketiga mereka yang bertajuk BLOSSOM. Album tersebut akan dirilis pada 3 November 2021 dengan lagu utama yang berjudul "Kiss Kiss".


6. Kai EXO

Kai EXO yang debut dengan lagu bertajuk "Mmmh" juga akan melangsungkan comeback di bulan November 2021. Meski telah dikonfirmasi oleh agensinya, namun hingga kini masih belum ada detail apapun yang dirilis terkait comeback Kai tersebut. Mari kita nantikan kabar selanjutnya.


7. Leo VIXX

Setelah vakum selama kurang lebih 2 tahun, Leo VIXX akan kembali merilis lagu solonya yang berjudul “I’m Still Here” pada 2 November 2021.


8. B.I

Sempat merilis full-album bertajuk WATERFALL pada bulan Juni 2021 lalu, B.I yang merupakan mantan anggota grup iKON akan kembali menyapa penggemar. Ia akan comeback dengan half-album berjudul COSMOS dan lagu utama berjudul sama pada 11 November 2021.


9. Mark GOT7

Setelah seluruh anggota GOT7 memutuskan untuk keluar dari JYP Entertainment, Mark GOT7 memilih untuk kembali ke Amerika Serikat. Ia akhirnya menjadi anggota terakhir GOT7 yang melangsungkan debut sebagai solois setelah sebelumnya keenam anggota lainnya. Mark GOT7 akan merilis single berjudul "Last Breath" pada 12 November 2021.


10. Monsta X

Terbilang cukup aktif di tahun 2021, MONSTA X akan kembali merilis karya mereka pada bulan November 2021. Setelah sebelumnya di tahun yang sama merilis album Flavors of Love dan One of a Kind, MONSTA X akan kembali merilis mini-album kesepuluh mereka yang diberi tajuk No Limit pada 19 November 2021.


Penulis : Annisa Nuralifa

12 views0 comments

Comments


bottom of page