top of page

Membuat Tempat Pensil dengan Botol Bekas

Updated: Nov 29, 2021


Tempat pensil yang dibuat dari botol bekas (Ud-adhika.com)

Cara membuat tempat pensil dari botol bekas yang sederhana tentunya sangat mudah untuk dipraktikkan. Bahkan, bahan utamanya hanyalah botol plastik bekas air mineral saja. Bahan-bahan lainnya pun juga cukup mudah didapatkan dan tentunya akan selalu ada di rumah.


Cara membuatnya cukup sederhana cukup dari botol bekas, semua bahannya menggunakan bahan bekas yang didaur ulang. Selain mudah, menerapkan cara membuat tempat pensil dari botol bekas ini tentunya tidak akan menguras isi dompet kita hehehe…

Bagi yang ingin mengikuti cara membuat tempat pensil dari botol bekas sederhana ini, Sahabat Varia bisa menyiapkan dan mengikuti langkah-langkahnya. Yuk!

Bahan dan alat:


- 2 buah botol plastik yang sama persis

- 1 buah resleting, pilih yang bergigi besar dan seukuran dengan diameter botol

- Lem tembak

- Gunting



Tahap-tahap membuat tempat pensil dari botol bekas (Ud-adhika.com)

Cara membuat:


1. Mulailah dengan menggunting bagian botol plastik sesuai keinginan. Ukur seberapa tinggi guntingan yang diinginkan. Bagian ini sesuaikan saja dengan selera kalian, ya.


2. Ukur resleting sesuai bagian leher potongan botol. Jika terlalu panjang, potong resleting pada bagian yang menjuntai ya, bukan pada kuncian resletingnya.


3. Rekatkan resleting pada bagian dalam leher botol menggunakan lem tembak. pastikan Sahabat Varia merekatkan bagian luar resleting ke sisi dalam leher botol.


4. Selanjutnya, rekatkan sisi resleting yang satunya pada bagian tutup botol.


5. Tunggu hingga lem mengering dan pastikan sudah merekat dengan kuat.


6. Selesai! Sahabat Varia bisa menggunakannya untuk meletakkan pensil,bolpoin, dan benda-benda lainnya.


Penulis : Faradila Rahmawati

10 views0 comments

コメント


bottom of page